https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Resep Ayam Woku Pedas, Menggugah Selera

Saturday, November 14, 2020

Ayam Woku Pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Ayam Woku Pedas Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Woku Pedas:

  1. Gunakan 1 ekor daging Ayam.
  2. Gunakan 10 siung Bawang Merah.
  3. Siapkan 5 siung Bawang Putih.
  4. Ambil 3 butir Kemiri.
  5. Ambil Jahe.
  6. Gunakan Kunyit.
  7. Gunakan secukupnya Daun bawang.
  8. Ambil secukupnya Daun kemangi.
  9. Ambil Daun jeruk.
  10. Sediakan Daun salam.
  11. Siapkan Sereh.
  12. Siapkan Daun Kunyit (jika ada).
  13. Sediakan 25 buah Cabe Merah Keriting.
  14. Siapkan 20 buah Care Rawit Merah.
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Ambil secukupnya Penyedap Rasa.
  17. Gunakan 2 sdt Gula Pasir.
  18. Siapkan 800 ml Air.

Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Caranya sangat mudah," papar Chef Ibis Jakarta Senen. Jadi bagi Anda pecinta sajian pedas, cobain nih Ayam Woku Pedas yang bakal jadi santapan lezat pedas top markotop. Penasaran apa bahan dan cara membuatnya?

Cara menyiapkan Ayam Woku Pedas:

  1. Haluskan bumbu : 10siung Bawang Merah, 5 siung Bawang Putih, 3butir Kemiri, 25 buah Cabe Merah keriting, 20 buah Cabe Rawit Merah, Jahe, Kunyit.
  2. Tumis bumbu halus sampai warna kecoklatan dan matang, campurkan daun jeruk, daun salam, sereh. Aduk hingga merata.
  3. Tambahkan air sebanyak 800ml, lalu masukkan Ayam. Masak. Diamkan & masak hingga ayam meresap..
  4. Jika ayam sudah terlihat meresap, masukkan daun bawang & daun kemangi..
  5. Tunggu beberapa saat & Ayam Woku Pedas siap di hidangkan..

Masakan pedas jadi salah satu andalan makanan yang paling disukai banyak masyarakat Indonesia. Berbagai bumbu rempah yang beragam juga membuat masakan pedas semakin lezat untuk disantap. Membuat ayam woku bukanlah pekerjaan sulit, bahkan bagi pemula sekalipun. Rasanya yang kaya akan rempah, harum dan sedikit pedas tidak akan membuat kecewa siapapun yang mencicipinya. Ayam masak woku siap memanjakan lidah kamu yang doyan pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!