https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Resep Botok pare belut,teri dan tempe, Sempurna

Tuesday, November 17, 2020

Botok pare belut,teri dan tempe. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hai teman teman hari ini aku akan share resep BOTOK Jamur teri tempe dan lamtoro bahan - bahannya Bawang merah. Resep 'botok tempe teri' paling teruji. Alhamdulillah makan masih nikmat walaupn dgn masakan sederhana sekalipun😍 dpt resep ini dr mba Dwi Muslimawati, langsung deh cuuss ke pasar dan eksekusi dgn beberapa penyesuaian, ternyata.

Botok pare belut,teri dan tempe Nah kalau di Jawa barat bahan pokoknya ikan teri, kelapa parut, daun kemangi, kasih sedikit kencur dan terasi. Untuk daerah anda yang di luar jawa pakai apa. Botok tempe ikan teri ini sesuai dengan namanya di buat dari bahan dasar ikan teri, tempe, parutan kelapa dan bahan bumbu lainnya.

Anda sedang mencari ide resep botok pare belut,teri dan tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok pare belut,teri dan tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok pare belut,teri dan tempe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan botok pare belut,teri dan tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hai teman teman hari ini aku akan share resep BOTOK Jamur teri tempe dan lamtoro bahan - bahannya Bawang merah. Resep 'botok tempe teri' paling teruji. Alhamdulillah makan masih nikmat walaupn dgn masakan sederhana sekalipun😍 dpt resep ini dr mba Dwi Muslimawati, langsung deh cuuss ke pasar dan eksekusi dgn beberapa penyesuaian, ternyata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat botok pare belut,teri dan tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Botok pare belut,teri dan tempe memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Botok pare belut,teri dan tempe:

  1. Ambil 1 bungkus Kelapa parut muda.
  2. Sediakan 3 buah Pare belut saya pakai.
  3. Sediakan Teri kering(direndam air panas.
  4. Gunakan 1 bungkus Tempe (kukus dahulu baru potong2).
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Ambil 8 bawang merah.
  7. Gunakan 4 bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas Kencur.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan Penyedap rasa(bisa garam gula).
  11. Sediakan Daun salam.
  12. Siapkan Lombok(suami tidak suka pedas,).
  13. Ambil Kemiri.

Ikan teri mempunyai manfaat yang bagus yaitu untuk memperkuat gigi dan osteoporosis. Botok ikan teri bisa anda jadikan sebagai salah satu menu makan siang atau. Botok adalah makanan khas Jawa yang terbuat awalnya dari ampas/bungkil kelapa yang sudah diambil sarinya (santan). Pada awalnya botok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak, agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang.

Langkah-langkah membuat Botok pare belut,teri dan tempe:

  1. Potong pare belut bagi 2 buang isinya kemudian iris2...potong2 tempe,saring teri dan taruh di wadah tempat pare belut dan tempe...masukkan kelapa parut.
  2. Haluskan semua bumbu.bawang merah,bawang putih,kunyit,kencur dan kemiri memakai blender...kemudian masukkan dalam wadah tempat kelapa parut dan kawan2nya....
  3. Aduk semua sampai rata masukkan penyedap rasa...tes rasa...dan ini saya pisah sebagian saya kasih lombok..kemudian ambil daun pisang lemaskan dengan cara di taruh di atas api kompor..kemudian bungkus botok....
  4. Jika sudah selesai dibungkus kukus botok kurang lebih 25 menit...kemudian sajikan bisa dimakan dengan nasi hangat...Alhamdulillah suami dimasakin ini nasinya nambah terus...*senyuumm...

Pakai isian tahu tempe teri, rasa bersama bumbu rempahnya benar-benar enak banget. Resep cara membuat botok, umumnya memakai isian tahu tempe dan teri. Rasa rempah yang khas, benar-benar membuat makanan ini istimewa. Ada berbagai variasi Botok : Botok Tempe, Botok Daun Sembukan, Botok daun Kemangi, Botok Lamtoro dll. Salah satu botok favorit yang saya kenal sejak masih kecil yaitu Botok Tempe Teri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Botok pare belut,teri dan tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!